Kamis, 11 November 2010

Tugas Ilmu Sosial Dasar : Processor Tercepat di Dunia Dari IBM Penawaran Kinerja High Speed (Teknologi 5)

Perhatikan atau Anda mungkin kehilangan sedikit berita ini. Setelah semua itu adalah tentang prosesor baru IBM - yang diduga tercepat ada sekarang. Perusahaan telah mengklaim bahwa zEnterprise baru dapat 5.2GHz tanpa cegukan dan sebagainya, secara resmi itu adalah mikroprosesor tercepat di dunia.
Tentu saja, chip telah over-clock (dan mungkin mencapai atau melebihi kecepatan ini) dengan menggunakan nitrogen cair sebagai pendingin, tapi hardware IBM dapat melakukan kecepatan ini normal, tanpa pendingin eksternal.
Jadi, akan Anda lihat ini chip super cepat membuat jalan masuk ke PC waktu dekat? Mungkin tidak sekarang, karena pelanggan mainframe adalah profil target saat ini. Mainframe dengan ini di dalam prosesor, akan mulai dikapalkan pada tanggal 10 dan sesuai dengan mesin IBM ini akan membuat proses kerja lebih cepat dan lebih produktif.





zEnterprise adalah produk lebih dari 1,5 miliar dolar yang dihabiskan untuk penelitian. Ini adalah sebuah chip empat inti yang memiliki 1,4 miliar transistor di atas permukaan 512mm. IBM negara-of-the-art teknologi 45 nanometer telah digunakan untuk membangun chip ini. Hal ini memungkinkan penempatan cache DRAM padat pada chip kecil, dan dengan berbuat demikian, meningkatkan kinerja secara drastis.
Sebuah pernyataan resmi mengatakan bahwa server inti dalam Sistem zEnterprise mengandung 96% dari mikroprosesor dunia yang paling kuat dan mampu melaksanakan lebih dari 50 milyar instruksi per detik! Begitulah dramatis teknologi prosesor telah meningkat selama bertahun-tahun.
Setelah bisnis mulai menggunakan mikroprosesor ini, kita akan mengetahui seberapa baik itu dalam praktek. Jika tidak bekerja, kita bisa melihat perubahan drastis di bidang perbankan dan operasi sektor ritel, yang kini tergantung untuk sebagian besar pada kecepatan server. Kemudian tentu saja, ada kemungkinan besar untuk melihat ke depan sekali seperti prosesor kecepatan tinggi tersedia untuk komputasi rumah!





Pendapat Saya : prosesor tercepat sapa juga yang tidak ingin mencoba, apalagi saya anak jurusan Sistem Informasi jelas tertarik sangat dengan prosesor ini..




Nama : Yopi Winarko
NPM : 18110685
Kelas : 1 KA 31
Mata Kuliah : Ilmu Sosial Dasarar 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar